h1

Selama Tiga Pekan, Hana Yori Dango Berjaya di Jepang

Agustus 9, 2008

Selama Tiga Pekan, Hana Yori Dango Berjaya di Jepang

lautanindonesia.com, Jepang – Di jaman yang semakin modern, hanya mengandalkan naskah dan aktor/aktris pendukung saja tidak cukup untuk melariskan sebuah film namun juga sisi promosi yang gencar.

Hal itu nampaknya disadari betul oleh para produser Hana Yori Dango Final yang merupakan versi layar lebar dari serial Hana Yori Dango yang diambil dari komik Jepang alias manga. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan menggunakan popularitas para pemeran utamanya Mao Inoue, Matsumoto Jun, Oguri Shun, Matsuda Shota dan Abe Tsuyoshi sebagai alat promosi.

Tidak main-main, kelimanya dinaikkan ke sebuah jet besar untuk keliling dari satu kota ke kota lainnya yang kontan langsung menyedot perhatian masyarakat. Ditambah dengan antusiasme penggemar yang begitu tinggi, Hana Yori Dango Final sukses menempati posisi teratas tontonan terlaris di bioskop selama tiga pekan beruntun.

Di pekan ketiganya berada di posisi puncak, film yang disebut merupakan penutup dari kisah cinta Makino Tsukushi dan Doumyoji Tsukasa itu mampu meraih sekitar 580 juta yen (50,2 milyar rupiah) yang diwarnai oleh aksi tur para pemainnya keliling Jepang dalam rangka promosi.

Kerja keras dan pengeluaran yang besar itu tidak sia-sia. Kabar terakhir menyebutkan bahwa selama 16 hari perilisan di Jepang, Hana Yori Dango Final sukses meraup sekitar 3,8 milyar yen (sekitar 329 milyar rupiah) dan telah disaksikan oleh 3 juta penonton.

Di negeri Sakura sendiri, posisi teratas yang telah ditempati Hana Yori Dango Final diperkirakan bakal digeser oleh Gake no Ue no Ponyo yang siap edar di pekan ketiga Juli 2008. Sayonara Tsukushi, sayonara Doumyoji……………(tokyograph/mdL)

<!–
google_ad_client = “pub-5009637058996063”;
/* 468×60, dibuat 08/05/05 */
google_ad_slot = “0457653568”;
google_ad_width = 468;
google_ad_height = 60;
//–>

Tinggalkan komentar